SMAN 1 Kalasan Mensyukuri dengan Berbagi
SAKA Peduli Dampak Covid-19

By admin 19 Mei 2020, 11:47:22 WIB Aktifitas Saka
SMAN 1 Kalasan Mensyukuri dengan Berbagi

Dalam rangka berbagi kebahagiaan atas kelulusan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020 dan kepedulian dengan keadaan ekonomi akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, seluruh guru dan karyawan SMAN 1 Kalasan beserta orang tua siswa kelas XII mengadakan bakti sosial “SAKA Peduli Dampak Covid-19” dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga masyarakat sekitar sekolah yang terdampak Pandemi Covid-19 dan peserta didik dari keluarga kurang mampu, yang dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 19 Mei 2020 jam 10.00.

Sasaran dari kegiatan “SAKA Peduli Dampak Covid-19” ini adalah masyarakat sekitar sekolah, yang meliputi wilayah Dusun Kepatihan RT 01 dan RT 02, Bugisan RT 03 dan RT 04, Gampar RT 05 dan RT 06, Keniten RT 05, serta Randugunting RT 01 dan RT 02, Desa Tamanmartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Disamping itu, bakti sosial ini juga menyasar kepada peserta didik kelas X, XI, dan XII dari keluarga kurang mampu dan atau yang terdampak Pandemi Covid-19.

Pembagian Sembako ini secara simbolis diserahkan oleh Basuki Jaka Purnama,S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Kalasan kepada ketua-ketua RT sebagai wakil warga masyarakat dan peserta didik sasaran dengan disaksikan oleh sejumlah wakil kepala sekolah/staf, guru dan karyawan beserta perwakilan peserta didik kelas XII yang hadir. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19 dengan mengenakan masker, cuci tangan dengan air sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, serta jaga jarak (physical distancing). Untuk warga masyarakat sekitar sekolah, kegiatan ini dikoordinasikan melalui Ketua RT masing-masing dusun, sehingga warga tidak berkerumun di sekolah. Secara keseluruhan paket selanjutnya diantar ke rumah Ketua RT, untuk selanjutnya dibagikan kepada warga sasaran, sedangkan untuk peserta didik dari keluarga kurang mampu dapat mengambil di sekolah dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Dengan tujuan yang mulia untuk sedikit meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak Pandemi Covid-19 ini, mudah-mudahan membawa berkah yang besar untuk kesuksesan lulusan Tahun Pelajaran 2019/2020 yang dengan penuh kesadaran untuk tidak mengadakan acara seremonial Wisuda Purna Siswa dan menggantinya dengan kegiatan tersebut.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment